Kebudayaan Kapak Lonjong?

Kebudayaan kapak lonjong? – waktu batu dibagi menjadi tiga periode, yaitu zaman batu tua (paleolitik),. bahan dan pembuatan kapak oval.

Karakteristik zaman batu neolitik (zaman batu muda). Budaya kapak persegi. Dalam diskusi sebelumnya, itu disampaikan tentang budaya kapak persegi.

Dalam posting ini akan ditinjau tentang salah satu budaya penting dari periode neolitik, yaitu kultur kapak oval.

Seperti diketahui bahwa era neolitik sering disebut sebagai era revolusi budaya manusia selama pra -sumbu.

Ini karena hasil budaya yang dihasilkannya mulus dan sempurna. Hasil budaya yang berasal dari era neolitik dibagi menjadi 2 kelompok utama, yaitu kultur kapak persegi dan kultur kapak oval.

Siapa Penemu Kebudayaan Kapak Lonjong?

Penemuan kapak lonjong pertama kali dilakukan oleh T. Harrison.

Kapak Lonjong Kebudayaan Apa?

Kapak lonjong ialah hasil kebudayaan pada zaman neolitikum. Kapak tipe ini terbuat dari batu kali dan batu nefrit yang telah dihaluskan sedemikian rupa. Nama lain Kapak lonjong yaitu POLISHED AXE karena seluruh bagian dari kapaknya telah diupam atau dihaluskan sangat baik.

Bagaimana Bentuk Kapak Lonjong?

Dinamakan kapak lonjong karena mempunyai bentuk lonjong seperti telur. Selain itu kapak lonjong memiliki ujung yang runcing, namun tidak seruncing mata panah.

Apakah Yang Dimaksud Kapak Lonjong?

Kapak lonjong adalah kapak yang penampangnya berbentuk lonjong/bulat telur, dengan ujung pangkal berbentuk lancip, runcing, melebar, dan ditempatkan tangkai, kemudian diikat menyiku. Karena berasal dari zaman batu muda (neolitikum), maka kapak ini diperkirakan digunakan sebagai alat yang digunakan dalam bercocok tanam.

Apa Fungsi Kapak Lonjong Di Brainly?

Lonjong Ax memiliki fungsi yang mirip dengan kapak persegi. Di antara sumbu skala besar ini digunakan untuk memotong makanan dan tuli.

Leave a Comment